Pasien Corona yang Sehat Bertambah 2 Lagi, Tinggal 4 Orang Dirawat di Pekanbaru

Rabu, 08 Juli 2020 - 19:29:32 WIB

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi saat memberi keterangan pers, Rabu (8/7/2020) sore.

Betuah Pekanbaru - Pasien positif Covid-19 yang sehat di Kota Pekanbaru kembali bertambah 2 orang, sehingga total pasien positif yang masih dirawat hingga Rabu (8/7/2020) tinggal 4 orang lagi.

"Alhamdulillah, hari ini pasien positif yang sehat bertambah 2 orang. Sementara untuk kasus konfirmasi positif tidak ada penambahan hari ini," ucap Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi saat memberi keterangan pers, Rabu sore.

"Dengan demikian, total kasus positif masih berjumlah sebanyak 88 orang, yang mana 78 orang sudah sembuh dan pulang, 4 masih dirawat, 6 meninggal dunia," urai Mulyadi menambahkan.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat penambahan sebanyak 10 orang pasien dirawat dan 3 pasien lainnya meninggal dunia.

"Sehingga total PDP sampai hari ini berjumlah sebanyak 828 orang, dimana 730 orang sudah sembuh dan pulang, 26 masih dirawat dan 72 orang meninggal dunia," ungkapnya.

Disampaikan Mulyadi, 3 PDP yang meninggal dunia tersebut di antaranya, pertama ES, perempuan usia 33 tahun, warga Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki. 

"Pasien masuk rumah sakit tanggal 4 Juli lalu. Pasien mengalami penurunan kesadaran dan sesak nafas. Pasien memiliki riwayat penyakit gula dan darah tinggi. Pasien sudah dilakukan swab dan hasilnya negatif. Pasien meninggal dunia pukul 16.00 WIB pada 7 Juli," papar dia.

PDP meninggal dunia kedua yakni, P, laki-laki usia 49 tahun, warga Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Pasien masuk rumah sakit pada 6 Juli.

"Pasien mengalami penurunan kesadaran, batuk berdahak, dan sesak nafas. Pasien juga memiliki penyakit penyerta yakni kerusakan hati kronis dan penyakit paru-paru. Pasien meninggal dunia hari ini, hasil swab belum diketahui," ucap Mulyadi.

Tambahan PDP meninggal dunia ketiga yakni W, laki-laki usia 61 tahun, warga Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien masuk rumah sakit pada 7 Juli 2020.

"Pasien juga mengeluh sesak nafas, batuk, nyeri dada, dan nyeri tenggorokan. Pasien juga memiliki riwayat sakit jantung. Swab sudah diambil, hasilnya belum diketahui," ujarnya.

Selanjutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah sebanyak 2 orang, sehingga total ODP menjadi 6.593 orang. Rinciannya, 6.378 di antaranya telah selesai dipantau dan 215 lainnya masih proses pemantauan. (abd)