Hasil Autopsi, Editor Metro TV Tewas Akibat Tusukan di Bagian Leher

Senin, 13 Juli 2020 - 16:08:13 WIB

Foto almarhum editor Metro TV Yodi Prabowo.

Betuah Jakarta - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengungkapkan, luka tusukan yang terdapat di bagian leher sebagai penyebab utama tewasnya Editor Metro TV Yodi Prabowo.

"Hasil autopsi RS Polri Kramat Jati, penyebab utamanya tusukan di leher," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Senin (13/7/2020).

Selain mengalami luka tusukan pada bagian leher, Yusri juga menyebut ada luka tusukan di bagian dada korban.

"Ada tusukan benda tajam ke tubuh korban, pertama di leher dan di dada," ujarnya.

Tidak jauh dari lokasi tempat jasad korban ditemukan, petugas juga menemukan sebilah pisau dapur. Dugaan sementara, pisau dapur tersebut adalah senjata yang digunakan oleh pelaku untuk menghabisi nyawa Yodi.

"Ada pisau dapur di situ. Ini indikasi sementara pisau dapur digunakan untuk menusuk korban. Ini dugaan sementara," ucapnya.

Polisi juga telah mengerahkan anjing pelacak untuk melacak jejak pemilik pisau tersebut.

Anjing pelacak polisi kemudian mengarah ke sebuah danau dan warung sekitar kurang lebih 400 meter dari lokasi. Petugas kini tengah mendalami penyelidikan di lokasi tersebut.

"Kita gunakan anjing yang ada untuk mengendus asal pisau tersebut. Memang menggeser hingga tepi danau kurang lebih 400 meter dari TKP, ada sebuah warung di sana dan tengah didalami oleh tim," tuturnya seperti dikutip dari Antara.

Yusri juga mengatakan tidak ada indikasi perampokan dalam kasus itu, karena barang milik korban tidak ada yang hilang. (red)