Kampar akan Miliki Jaringan Air Minum Kapasitas 1.000 Liter per Detik

Jumat, 24 Juli 2020 - 23:30:20 WIB

Sekdakab Kampar Yusri saat pertemuan dengan perwakilan PT Sarana Pembangunan Riau, bertempat di ruang rapat lantai II kantor bupati setempat, Jumat (24/7/2020).

Betuah Kampar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar bekerjasama dengan PT Sarana Pembangunan Riau, akan membangun jaringan air minum berkapasitas 1.000 liter per detik.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri mengatakan, jaringan air minum tersebut akan mulai dibangun di awal 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Yusri, usai menggelar pertemuan dengan perwakilan PT Sarana Pembangunan Riau, bertempat di ruang rapat lantai II kantor bupati setempat, Jumat (24/7/2020).

Dalam pertemuan itu, Yusri menyampaikan kepada pihak perusahaan agar segera mengurus perizinan kepada dinas terkait dan juga mengurus izin Analiasa Dampak Lingkungan (Amdal) dan seluruh izin operasional pembangunan penyediaan air minum.

Selain itu, Yusri menekankan agar pihak perusahaan memberikan ruang lebih besar untuk berkontribusi kepada putra daerah dalam pembangunan sarana air minum tersebut.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat Kampar yang terdampak ekonominya, diharapkan pihak perusahaan untuk membantu menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kampar nantinya," pinta dia.

Disisi lain, Yusri juga mengharapkan pihak perusahaan agar mempersiapkan acara peletakan batu pertama pada Agustus nanti, dan diharapkan kegiatan itu dihadiri secara langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Pembangunan badan usaha kerjasama penyelenggara sistem penyediaan air minum lintas Kota Pekanbaru – Kabupaten Kampar kapasitas 1.000 liter per detik ini rencananya akan dibangun di Kecamatan Tambang dengan menggunakan lahan seluas 2 hektar.

Turut hadir dalam pertemuan dengan perwakilan PT Sarana Pembangunan Riau, Asisten Bidang Ekonomi Suhermi, Direktur PDAM Tirta Kampar Rusdi, Kepala Bagian Ekonomi Arman dan Sekretaris PUPR Kampar Herman Joni. (rls)