Karyawan Bank di Pekanbaru Positif Corona Satu Keluarga

Kamis, 30 Juli 2020 - 19:33:27 WIB

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 masih terus mewabah di Kota Pekanbaru. Hari ini Kamis (30/7/2020) terdapat penambahan sebanyak 6 kasus positif lagi.

Dari 6 kasus tersebut, 3 orang merupakan satu keluarga yakni MDHP laki-laki usia 42 tahun, SWIR perempuan usia 37 tahun dan SEWH perempuan usia 11 tahun, warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi menyebut, pasien MDHP merupakan karyawan di salah satu bank yang tertular dari rekan kerjanya MJ (40) yang terlebih dahulu dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Tuan MDHP ini masuk rumah sakit tanggal 28 Juli 2020 dengan keluhan demam dan batuk berdahak sesekali. Riwayat perjalanan tidak ada. Pasien merupakan kontak erat kasus positif tuan MJ, karyawan salah satu bank," ungkapnya, saat memberi keterangan pers, Kamis (30/7/2020) sore.

Sementara istri MDHP, SWIR dan anaknya SEWH juga masuk rumah sakit tanggal 28 Juli 2020. SWIR sendiri masuk rumah sakit dengan keluhan demam, batuk kering sesekali, tenggorokan gatal dan memiliki riwayat penyakit hipertiroid. Riwayat perjalanan tidak ada.

"Anak SEWH masuk rumah sakit dengan tidak ada keluhan. Riwayat perjalanan juga tidak ada. Ketiganya melakukan pemeriksaan swab secara mandiri dan hasilnya keluar hari ini dinyatakan positif," papar Mulyadi.

Sedangkan tambahan 3 kasus lainnya yakni NM, laki-laki usia 44 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya.

"Tuan NM melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di salah satu rumah sakit untuk keperluan perjalanan keluar kota dengan hasil positif. Pasien tidak ada keluhan (penyakit)," ucapnya.

Kemudian RH, laki-laki usia 33 tahun, warga Kelurahan Pulau Karam, Kecamatan Sukajadi. Pasien menjalani pemeriksaan swab secara mandiri untuk keperluan perjalanan ke luar kota dan hasilnya positif.

"Tuan RH juga tidak ada keluhan. Riwayat perjalanan dari Tanjung Pinang," terang Mulyadi.

Terakhir atau tambahan kasus keenam yakni J, laki-laki usia 57 tahun, warga Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Pasien juga melakukan pemeriksaan swab mandiri untuk keperluan perjalanan ke luar kota dan hasilnya positif. Saat ini pasien dirawat di RS Awal Bros Panam.

Dengan tambahan 6 kasus terbaru, maka total kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 166 orang.

"Dimana 105 orang sudah sembuh dan pulang (dari rumah sakit), 55 orang masih dirawat, 6 meninggal dunia," tutup Mulyadi. (abd)