Karyawan Bank Positif Corona di Pekanbaru Bertambah 1 Lagi

Jumat, 31 Juli 2020 - 20:06:54 WIB

Data sebaran virus corona di Pekanbaru per tanggal 31 Juli 2020.

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru, Jumat (31/7/2020) bertambah 1 orang lagi. Satu kasus terbaru ini juga merupakan karyawan salah satu bank di Kota Bertuah.

Pasien yakni B, laki-laki usia 40 tahun yang berdomisili di Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien dinyatakan positif corona sesuai hasil pemerikaan swab secara mandiri di Rumah Sakit Eka Hospital.

"Tuan B ini merupakan kontak erat dari kasus positif Tuan MJ, karyawan salah satu bank di Pekanbaru. Tuan B menjalani isolasi mandiri," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Jumat sore.

Dari pemberitaan sejumlah media sebelumnya, MJ (40) yang diumumkan positif corona pada 28 Juli kemarin merupakan salah seorang pimpinan di kantor pusat Bank Riau Kepri (BRK).

Hanya saja, Mulyadi tetap enggan membeberkan nama bank tempat pasien B dan MJ bekerja. Namun demikian, ia memastikan jika pasien B dan MJ merupakan salah satu pimpinan di bank tersebut.

"Saya tidak bisa menyebutkan nama bank itu. Tapi, saya rasa mereka yang positif corona ini para pejabatnya," ujar dia.

Selain penambahan satu pasien positif, hari ini juga terdapat penambahan sebanyak 5 orang pasien positif yang dinyatakan sembuh.

"Dengan demikian, maka total kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 167 orang dengan rincian 110 orang sembuh dan pulang, 48 masih dirawat, 3 orang menjalani isolasi mandiri dan 6 meninggal dunia," tutupnya.

Untuk tiga pasien positif yang menjalani isolasi mandiri atau tidak dirawat di rumah sakit yakni NM, laki-laki usia 44 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya.

Kedua RH, laki-laki usia 33 tahun, warga Kelurahan Pulau Karam, Kecamatan Sukajadi. NM dan RH diumumkan positif corona pada Kamis (30/7/2020).

Ketiga yakni B, laki-laki usia 40 tahun yang berdomisili di Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya yang hari ini diumumkan positif corona. (abd)