Pecahkan Rekor Tertinggi, Positif Corona di Riau Bertambah 71 Orang Lagi

Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:32:37 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau, terus melonjak. Hari ini Selasa (4/8/2020) terdapat penambahan sebanyak 71 orang lagi. 

Tambahan 71 kasus Ini merupakan rekor tertinggi sejak corona mewabah di Riau pada awal Maret lalu. Bahkan tambahan kasus di Riau hari ini terbanyak di wilayah Sumatera.

"Dengan adanya penambahan 71 kasus tersebut, maka total keseluruhan kasus di Riau mencapai 577 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dalam keterangan pers-nya, Selasa sore.

Disampaikannya, untuk tambahan 71 kasus terkonfirmasi positif terbaru tersebut tersebar di lima kabupaten dan kota.

Tambahan kasus terbanyak tercatat di Kabupaten Kampar dengan 32 kasus, disusul Kabupaten Siak 13 kasus dan Kota Pekanbaru 11 kasus.

Kemudian Kabupaten Rokan Hilir bertambah 9 kasus dan Rokan Hulu 3 kasus.

Lebih jauh disampaikan Mimi, untuk tambahan 32 kasus positif di Kabupaten Kampar sebagian besar merupakan hasil swab masal tenaga kesehatan, mulai dari dokter, perawat, hinga tenaga kebersihan di Rumah Sakit. 

Namun, ia belum bisa memastikan jumlah total nakes di Kampar yang terpapar Covid.

"Tenaga kesehatan yang banyak dari Kampar, berapa banyaknya belum bisa dipastikan. Karena ada 71 kasus positif, kita menghitungnya secara teliti supaya tidak salah. Ada juga nakes terpapar covid, seperti menajemennya, bagian medik, yang menolong membersihkan ruangan dan lainnya," tutup Mimi. (rki)