Pekanbaru Bertambah 11 Lagi Kasus Positif, 6 di Antaranya Tenaga Kesehatan

Selasa, 04 Agustus 2020 - 18:26:21 WIB

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Selasa (4/8/2020) sore.

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekanbaru kembali meningkat. Hari ini Selasa (4/8/2020) terdapat penambahan sebanyak 11 orang lagi yang mana 6 di antaranya merupakan tenaga kesehatan.

Tambahan kasus pertama yakni SM, perempuan usia 52 tahun, warga Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. 

"Nyonya SM ini merupakan karyawan swasta dan istri dari pasien positif Tuan J," ungkap Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Selasa (4/8/2020) sore.

Tambahan kedua MAF, laki-laki usia 7 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. MAF merupakan anak dari pasien positif Nyonya E.

Ketiga FU, laki-laki usia 38 tahun, warga Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Taluk Kuantan dan Rokan Hulu. Pasien menjalani rapid test mandiri dengan hasil reaktif dan dilanjutkan swab tes dengan hasil positif.

Keempat AAA, laki-laki usia 3 tahun, warga Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sukajadi. 

"Anak AAA ini masuk Rumah Sakit Prima tanggal 1 Agustus 2020 dengan keluhan batuk dan nyeri tenggorokan. Riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif belum diketahui," terang Mulyadi.

Tambahan kasus kelima yakni BSS, perempuan usia 24 tahun, warga Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki. 

"Nyonya BSS merupakan tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit swasta yang merawat pasien positif Tuan Z," ucapnya.

Keenam H, laki-laki usia 26 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. H juga tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit swasta yang merawat pasien positif Tuan Z.

Ketujuh TPA, perempuan usia 24 tahun, warga Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. TPA juga tenaga kesehatan yang merawat pasien positif Tuan Z.

Kedelapan CS, perempuan usia 26 tahun, warga Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir.

"Nyonya CS merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di laboratorium RSUD Arifin Achmad," papar Mulyadi.

Tambahan kesembilan yakni NNSC, perempuan usia 48 tahun, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien merupakan pegawai RSUD Arifin Achmad yang mengikuti pemeriksaan swab massal.

Ke-10 yakni RK, perempuan usia 23 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan. "Nyonya RK juga tenaga kesehatan di laboratorium RSUD Arifin Achmad," ucap Mulyadi.

Terakhir atau tambahan kasus ke-11 yakni RC, laki-laki usia 27 tahun, warga Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai. Pasien mengikuti swab mandiri di RS Eka Hospotal dengan hasil positif dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

Selain tambahan 11 kasus positif, lanjut Mulyadi, hari ini juga terdapat 1 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan dari rumah sakit.

"Dengan demikian, maka total kasus positif sampai hari ini berjumlah sebanyak 188 orang, dimana 63 orang masih dirawat, 119 sembuh, 6 meninggal dunia," tutup Mulyadi. (abd)