Tersebar di 18 Kelurahan, Pekanbaru Bertambah Lagi 28 Kasus Positif Corona

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 19:35:24 WIB

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kota Pekanbaru, hari ini Sabtu (15/8/2020) meningkat tajam dengan terdapat penambahan sebanyak 28 orang yang tersebar di 18 kelurahan.

Dari tambahan 28 kasus tersebut, 17 di antaranya merupakan hasil pemeriksaan swab secara mandiri di Rumah Sakit Awal Bros Jalan Jenderal Sudirman dan 5 lainnya hasil swab mandiri di Rumah Sakit Eka Hospital Jalan Soekarno-Hatta.

"Jadi, hari ini terdapat penambahan sebanyak 28 kasus terkonfirmasi Covid-19," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberikan keterangan pers, Sabtu sore.

Berikut data 29 kasus positif Covid-19 hari ini :

Pertama L, laki-laki 46 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. L merupakan kontak erat kasus positif Nyonya E (klaster bank BUMN).

Kedua Z, laki-laki 60 tahun, warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. Z merupakan kontak erat kasus positif Tuan S (klaster bank BUMN).

Ketiga BNK, perempuan 11 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. BNK merupakan kontak erat kasus positif Tuan S (klaster bank BUMN).

Keempat LR, laki-laki 25 tahun, warga Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki. LR masuk rumah sakit tanggal 13 Agustus 2020. Keluhan tidak ada. Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Kelima S, perempuan 47 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Masuk rumah sakit tanggal 14 Agustus 2020. Keluhan belum diketahui. S merupakan kontak erat kasus positif Tuan S (klaster bank BUMN).

Keenam DS, laki-laki 26 tahun, warga perbatasan Pekanbaru-Kampar. DS merupakan kontak erat kasus positif Tuan Y (klaster bank BUMN).

Ketujuh R, laki-laki 32 tahun, warga Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki. R melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. R tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Kedelapan MI, laki-laki 26 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir. MI melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. MI tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Kesembilan IWW, perempuan 32 tahun, warga Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota. IWW melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. IWW tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-10 US, laki-laki 35 tahun, warga Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. US melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. US tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-11 IW, laki-laki 38 tahun, warga Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh. IW melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. IW tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-12 YP, laki-laki 36 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya. YP melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. YP tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-13 AP, laki-laki 34 tahun, warga Medan Labuhan, Sumatera Utara. AP melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. AP tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-14 RR, laki-laki 40 tahun, Warga Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya. RR melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. RR tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-15 SP, laki-laki 44 tahun, warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. SP melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. SP tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-16 DMF, laki-laki 26 tahun, warga Kelurahan Sekip, Kecamatan Limapuluh. DMF melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. DMF tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-17 IP, laki-laki 46 tahun, warga Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sail. IP melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. IP tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-18 TRP, perempuan 29 tahun, warga Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Sail. TRP melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. TRP tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-19 AY, laki-laki 33 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. AY melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. AY tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-20 SH, perempuan 48 tahun, warga Kelurahan Tengkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya. SH melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. SH tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-21 WP, laki-laki 29 tahun, warga Bangko Pusako, Rokan Hilir. Domisili atau tempat tinggal di Pekanbaru belum diketahui. WP melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. WP tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-22 RW, laki-laki 37 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya. RW melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. RW tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-23 IM, laki-laki 31 tahun, warga Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir. IM melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Awal Bros Sudirman dengan hasil positif. IM tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-24 C, perempuan 32 tahun, warga Kekurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki. C melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Eka Hospital dengan hasil positif. C tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-25 TRAP, perempuan 27 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. TRAP melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Eka Hospital dengan hasil positif. TRAP tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-26 SC, laki-laki 44 tahun, warga Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan Senapelan. SC melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Eka Hospital dengan hasil positif. SC tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-27 WAT, laki-laki 41 tahun, warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya. WAT melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Eka Hospital dengan hasil positif. WAT tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-28 HBO, laki-laki 40 tahun, warga Kelurahan Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. HBO melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Eka Hospital dengan hasil positif. HBO tidak ada gejala (OTG), riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Selain tambahan 28 kasus positif, hari ini juga terdapat penambahan 2 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit.

"Dengan demikian, total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 317 orang, dimana 174 orang sembuh, 59 masih dirawat di rumah sakit, 101 menjalani isolasi mandiri, 6 meninggal dunia," tutup Mulyadi. (abd)