Terapkan Protokol Kesehatan, Walikota Pekanbaru Pimpin HUT ke-75 RI

Senin, 17 Agustus 2020 - 16:38:23 WIB

Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Firdaus-Ayat, foto bersama usai upaca HUT ke-75 RI, Senin (17/8/2020).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020) pagi.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, upacara HUT RI yang dipusatkan di perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya ini, dipimpin secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus.

Dalam upacara tersebut, pemerintah kota membatasi peserta upacara. Selain itu, peserta upacara juga diwajibkan memakai masker.

"Jadi kita sudah berupaya agar saat pengibaran bendera, yang datang seminimal mungkin," ucap walikota usia memimpin upacara.

Disampaikan walikota, rangkaian kegiatan HUT RI ke-75 di tengah pendemi Covid-19 juga dibatasi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Ini yang disebut dengan adaptasi kebiasaan baru. Semua berubah karena Covid-19," ujarnya.

Masyarakat harus membiasakan dengan kondisi ini. Ia menyebut acara pada Perigatan 17 Agustus bisanya begitu semarak. "Tetapi karena pandemi Covid-19, kita harus berubah mengikuti protokol kesehatan," tutupnya.

Usai upacara, walikota bersama Wakil Walikota Ayat Cahyadi, Forkopimda dan pimpinan OPD mengikuti peringatan detik-detik proklamasi secara virtual di aula lantai 6 perkantoran terpadu walikota. (abd)