Pengelola Layanan Publik di Pekanbaru Diminta Perketat Protokol Kesehatan

Jumat, 21 Agustus 2020 - 14:47:12 WIB

Dokter Mulyadi

Betuah Pekanbaru - Pengelola layanan publik yang ada di Kota Pekanbaru, diminta lebih memperketat penerapan protokol kesehatan pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, layanan publik merupakan salah satu lokasi yang rawan penyebaran wabah corona.

"Sebab layanan publik ini kan melayani masyarakat banyak," ujarnya, Jumat (21/8/2020).

Kepada masyarakat juga diingatkan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan saat berada di rumah sakit, bank, pasar dan instansi perkantoran. Semua itu sangat rentan untuk penularan covid-19.

"Karena itu, masyarakat harus tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," pesan dia.

"Kita pemerintah pun disiplin dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan di pelayanan publik dan pusat keramaian," ulasnya.

Intinya, menurut Mulyadi, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 adalah dengan cara mengikuti protokol kesehatan. Masyarakat harus disiplin mengenakan masker saat bepergian.

Mereka juga harus menjaga jarak fisik saat berada di ruang publik. Masyarakat pun harus menjaga kebersihan diri. Apalagi penularan kasus Covid-19 sangat gampang sekali.

"Untuk itu kita berulang kali mengingatkan agar masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan," tutupnya.***