Pelaku Jambret di Jalan Diponegoro Babak Belur Dihajar Warga

Jumat, 21 Agustus 2020 - 15:44:34 WIB

Pelaku jambret saat diamankan di Mapolsek Limapuluh.

Betuah Pekanbaru - Satu dari dua pelaku penjambretan di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, babak belur dihajar warga. Sementara rekannya berhasil kabur.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Limapuluh Kompol Sanny Handityo mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (19/8/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Saat itu, korban RP (26) yang merupakan mahasiswa tengah melintas di Jalan Diponegoro. Tepat di depan Kantor Sarana Pembangunan Riau, datang dua orang dari belakang menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam.

Pelaku langsung memepet korban dan salah satu pelaku langsung coba merampas hanphone korvan jenis Oppo namun gagal dan langsung melarikan diri.

Namun korban tak tinggal diam dan langsung berusaha mengejar pelaku sambil berteriak minta pertolongan warga.

"Karena takut, pelaku menghentikan kendaraan dan langsung melarikan diri. Satu orang berhasil ditangkap saat lari ke arah basement Hotel Premier. Sementara yang satu berhasil kabur dan saat ini masih dikejar," ungkap Kompol Sanny, Kamis (20/8/2020).

Dari hasil interogasi, seorang pelaku yang berhasil diamankan yakni RQ (18), mengaku sudah dua kali menjambret di lokasi lain pada Bulan Juli 2020 lalu, tepatnya di depan Rumah Sakit Santa Maria, menjambret handphone merek Asus milik seorang perempuan.

Bersama pelaku turut diamankan barang bukti berupa sepeda Motor merek Honda Beat warna Biru-Hitam milik pelaku. Berikut satu unit Handphone merek OPPO A39 warna Rose Gold milik korban. (red)