Tersebar di 19 Kelurahan, Pekanbaru Bertambah 29 Kasus Positif Corona

Jumat, 28 Agustus 2020 - 20:44:09 WIB

Data sebaran virus corona di Kota Pekanbaru per tanggal 28 Agustus 2020.

Betuah Pekanbaru - Sebaran wabah Covid-19 masih meningkat di Kota Pekanbaru. Hari ini Jumat (28/8/2020) tercatat lagi penambahan sebanyak 29 kasus positif.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, tambahan 29 kasus positif terbaru tersebar di 19 kelurahan dari 9 kecamatan.

Untuk tambahan kasus terbanyak terdapat di Kecamatan Marpoyan Damai dengan 6 kasus yang tersebar di tiga kelurahan di antaranya Kelurahan Maharatu 2 orang, Tangkerang Tengah 1 orang dan Kelurahan Wonorejo 3 orang.

"Tiga tambahan di Wonorejo ini semuanya warga luar atau kasus impor. Ketiganya hanya berdomisili di Kelurahan Wonorejo," ungkapnya, Jumat sore.

Kemudian di Kecamatan Tampan ada tambahan 5 kasus positif baru yang tersebar di tiga kelurahan yakni Kelurahan Delima 3 orang, Simpang Baru 1 dan Sidomulyo Barat 1 orang.

Di Kecamatan Payung Sekaki bertambah 3 kasus di tiga kelurahan, masing Kelurahan Labuh Baru Timur 1 orang, Air Hitam 1 dan Labuh Baru Barat 1 orang.

Kecamatan Limapuluh bertambah 3 kasus di dua kelurahan, yakni Kelurahan Pesisir 2 orang  (1 meninggal dunia) dan Kelurahan Sekip 1 orang.

Selanjutnya di Kecamatan Senapelan ada tambahan 4 kasus yang tersebar Kelurahan Padang Bulan 2 orang dan Kampung Baru 2 orang (1 meninggal dunia yang merupakan warga Palu, Provinsi Sulawesi Tengah).

Kecamatan Sail juga bertambah 2 kasus, keduanya merupajan warga Kelurahan Sukamaju.

Di Kecamatan Tenayan Raya ada tambahan 3 kasus yang tersebar di Kelurahan Tangkerang Timur 1 orang dan Bencah Lesung 2 orang.

Kecamatan Bukit Raya bertambah 2 kasus, 1 orang di Kelurahan Simpang Tiga dan 1 lagi di Air Dingin. Terakhir di Kecamatan Pekanbaru Kota ada tambahan 1 orang yang merupakan warga Kelurahan Kota Baru.

Selain kasus positif, terang Mulyadi, hari ini juga terdapat tambahan 6 pasien positif yang dinyatakan sembuh. Sementara kasus positif covid yang meninggal dunia bertambah 2 orang.

"Dengan demikian, maka total terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 575 orang. Yang mana 223 orang sudah sembuh, 78 masih dirawat di rumah sakit, 263 isolasi mandiri dan 11 orang meninggal dunia," urainya. (abd)