Restoran Terapung di Pekanbaru Ditargetkan Beroperasi Pekan Depan

Kamis, 03 September 2020 - 16:07:12 WIB

Kapal yang dijadikan Restoran Terapung di Sungai Siak, Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Restoran Terapung di Sungai Siak, Kota Pekanbaru, Riau, ditargetkan sudah mulai beroperasi pada pekan depan. Saat ini, kapal yang dijadikan sebagai restoran itu masih tahap perbaikan.

"Target kita, minggu depan sudah selesai diperbaiki dan dioperasikan," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Pekanbaru Nurfaisal, Kamis (3/9/2020).

Perbaikan yang dilakukan, sebut dia, sesuai hasil evaluasi yang dilakukan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pekanbaru saat dilakukan uji coba pengoperasian Restoran Terapung tersebut baru-baru ini.

"Jadi kemarin kan sudah kita lakukan uji coba bersama KSOP. Waktu diuji coba, itu ada kendala sedikit yang harus diperbaiki. Itu yang sekarang kita perbaiki dulu," ucapnya.

"Kalau rencana awal kita kemarin, tanggal 4 September ini sudah dioperasikan. Tapi karena ada evualuasi dari KSOP, maka kita perbaiki dulu sehingga Restoran Terapung benar-benar siap dioperasikan," ulas Nurfaisal.

Lebih jauh disampaikannya, pengoperasian Restoran Terapung dalam waktu dekat juga sesuai arahan Gubernur Riau Syamsuar, mengingat rute penerbangan Pekanbaru-Singapura kembali dibuka mulai pertengahan September mendatang.

"Kemarin pak gubernur bilang sama saya, pak kadis, operasikanlah Restoran Terapung tu lagi. Karena tanggal 17 ini kan rute penerbagan Pekanbaru- Singapura mulai dibuka lagi, jadi wisatawan sudah bisa masuk lagi ke Pekanbaru," tutupnya. (abd)