KONI Taja Tournamet Karate Nasional Walikota Pekanbaru Cup 2020

Jumat, 11 September 2020 - 14:13:36 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat membuka Open Online Tournament Karate Nasional Walikota Pekanbaru Cup 2020 secara virtual, bertempat di ruang walikota di perkantoran terpadu Tenayan Raya, Jumat (11/9/2020).

Betuah Pekanbaru - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru, menggelar Tournamet Karate Nasional Walikota Pekanbaru Cup 2020.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 224 atlet dari berbagai kabupaten dan kota di tanah air ini dibuka secara virtual oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, bertempat di ruang kerja kantor terpadu walikota di Tenayan Raya, Jumat (11/9/2020).

Usai membuka kegiatan, walikota menyampaikan apresiasi atas inovasi KONI Pekanbaru yang bisa menggelar Open Online Tournament Karate Nasional Walikota Pekanbaru Cup 2020 di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Alhamdulillah, di tengah covid ini KONI Pekanbaru masih tetap berinovasi dengan menjalankan turnamen bertaraf nasional dari sabang sampai meraoke yang tadi diikuti oleh banyak atlet," ucapnya.

"Oleh sebab itu, saya apresiasi dan sampaikan terima kasih kepada KONI Pekanbaru dan juga kepada para atlet dan dewan juri," ulas walikota.

Selama pelaksanaan kegiatan, walikota berpesan agar panitia tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

"Semoga turnamen ini dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan," ucapnya.

Melalui pelaksanaan Tournament Karate Nasional Walikota Pekanbaru Cup 2020, juga diharapkan mampu memberikan semangat kepada para atlet dan juga masyarakat agar tetap produktif di tengah pandemi Covid-19.

"Tentu harapan kita, turnamen ini bisa memberikan semangat tidak hanya bagi atlet, tapi juga masyarakat dalam upaya menggerakkan masyarakat kita menjadi masyarakat yang produktif dan aman dari covid," tutup walikota.

Terpisah, Ketua KONI Pekanbaru Aniz Murzil menyebutkan, Tournament Karate Nasional Walikota Pekanbaru Cup 2020 akan berlangsung terhitung 11 hungga 13 September 2020.

"Ada lima kelas yang dipertandingkan, yakni pra pemula (usia 10-12 tahun), pemula (usia 13 tahun), kadet (usia 14-15 tahun), junior (usia 16-17 tahun), dan senior (usia 18 tahun ke atas)," ucap Anis. (abd)