Lima Pegawai Disdukcapil Pekanbaru Terpapar Corona, Layanan Tatap Muka Ditutup

Senin, 28 September 2020 - 16:22:07 WIB

Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru di komplek MPP Jalan Jenderal Sudirman.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak lima pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

"Iya betul, sudah lima pegawai kami positif Covid-19," ungkap Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita, Senin (28/9/2020).

Saat ini, kata dia, kelima pegawai bersangkutan sudah menjalani isolasi mandiri. "Yang positif isolasi mandiri," ucapnya.

Dengan adanya pegawai yang positif corona, Disdukapil kini meniadakan pelayanan sistem tatap maka dan dialihkan ke pelayanan sistem online kecuali untuk pengambilan KTP siap cetak.

"Layanan semua akan kami onlinekan, kecuali pengambilan KTP. Rekam di dinas pending dulu. Tapi di UPTD masih buka perekaman," ujar Irma.

Dari data Dinas Kesehatan Pekanbaru, 2 pegawai Disdukcapil yang berstatus Tenaga Harian Lepas (THL) sudah diumumkan positif covid pada pekan lalu.

Sementara tiga orang lainnya yang terdiri dari 2 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 1 orang THL, diumunkan positif terpapar corona pada Minggu (27/9/2020) kemarin. (abd)