Puluhan Pegawai Disdukcapil Pekanbaru Diisolasi, Pelayanan Terganggu

Selasa, 06 Oktober 2020 - 22:37:28 WIB

Irma Novrita

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 23 pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, kini menjalani isolasi di rumah tempat tinggal masing-masing.

Kepala Dinas Dukcapil Pekanbaru Irma Novrita mengatakan, 23 pegawai bersangkutan merupakan kontak erat dengan dua pegawai yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Lantaran kontak dengan pegawai yang positif covid, seluruhnya dilakukan pemeriksaan sampel swab. Saat ini hasil pemeriksaan belum keluar dan ke-23 pegawai bersangkutan dianjurkan untuk menjalani isolasi terlebih dahulu.

"Jadi menunggu hasil keluar, mereka diisolasi dulu," ungkapnya, Selasa (6/10/2020).

Dengan banyaknya pegawai yang diisolasi, diakui mantan Camat Tampan ini jika pelayanan kepada warga menjadi terganggu.

"Inilah yang jadi masalah kami, karena banyak yang isolasi jadi bagian pelayanan ada ketimpangan. Karena mereka yang diisolasi berhubungan langsung dengan pelayanan," ucapnya.

Untuk menutupi kekurangan petugas di bagian pelayanan, terang dia, pegawai yang masih aktif terpaksa menjalani tugas ganda. "Terpaksa pegawai yang ada merangkap tugas," ujarnya.

Irma berharap hasil swap 23 pegawai tersebut segera keluar dan hasilnya negatif. Sebab, kondisi itu berpengaruh kepada pelayanan. (abd)