Instruksi Walikota tak Dilaksanakan, Bando Ilegal Masih Berdiri Kokoh

Selasa, 03 November 2020 - 16:07:29 WIB

Salah satu bando berukuran jumbo yang melintang di atas badan Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. (dok)

Betuah Pekanbaru - Instruksi Walikota Pekanbaru Firdaus terkait penertiban bando atau papan reklame ilegal di sejumlah titik jalan, hingga kini tak kunjung dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Lantaran tak kunjung ditebang, bando-bando ilegal tersebut masih tetap berdiri kokoh. Bahkan, sejumlah bando tampak masih eksis menayangkan iklan berbagai produk.

Menyikapi itu, walikota berjanji bakal menegur pimpinan OPD teknis salah satunya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Kalau nggak juga (ditertibkan), nanti saya tegur dinas terkait," tegasnya, Selasa (3/11/2020).

Diakui walikota, perintah agar seluruh bando ilegal khususnya di jalan-jalan protokol agar ditertibkan sudah berulang kali disampaikan kepada OPD teknis.

"Iya, kita sudah perintahkan agar dinas teknis segera memotong tiang yang tidak berizin itu. Apalagi yang ada di jalan-jalan protokol atau jalan besar," ucapnya.

Perintah penertiban tersebut merupakan buntut dari pemotongan puluhan pohon pelindung di Jalan Tuanku Tambusai yang diduga dilakukan oleh pengelola bando ilegal di kawasan itu.

Untuk pelaku pemotongan sendiri sudah berhasil diamankan Polsek Bukit Raya baru-baru ini. Ada tiga pelaku yang ditangkap serta 1 orang dari manajemen pengelola bando. (abd)