Pemko Harapkan BNI Syariah Tingkatkan Bantuan Modal bagi UMKM

Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:49:53 WIB

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, berdiskusi dengan menajemen BNI Syariah.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, harapkan Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah dapat meningkatkan penyaluran bantuan modal bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Harapan itu disampaikan oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, saat audiensi dengan Pimpinan BNI Syariah cabang Pekanbaru, di ruang kerja walikota di komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Senin (19/10/2020).

Disampaikan walikota, pelaku UMKM meski mendapat perhatian serius dari pemerintah sehingga terus mampu mengembangkan usaha. Dengan demikian, akan semakin banyak peluang kerja yang tentunya bisa membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran dan kemiskinan.

Suasana diskusi antara Walikota Pekanbaru dengan menajemen BNI Syariah.

"Untuk pengembangan UMKM ini, kita berencana menyiapkan kawasan khusus bagi UMKM dalam mempromosikan produknya," ucap walikota.

Menurut walikota, upaya pengembangan UMKM juga harus diiringi dengan bantuan modal. Untuk itu diharapkan pihak BNI Syariah dapat berperan lebih dalam menyalurkan pembiayaan modal kepada pelaku UMKM. 

"Dengan begitu, UMKM kita dapat terus meningkatkan produksi, kualitas, dan packaging produk sehingga semakin bisa diterima oleh pasar," ungkapnya.

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, foto bersama menajemen BNI Syariah.

Pada diskusi itu, walikota juga memaparkan visi Kota Pekanbaru Smart City yang Madani secara gamblang kepada manajamen BNI Syariah.

Dalam menyukseskan Pekanbaru Smart City Madani, walikota juga mengharapkan kerjasama dari pihak BNI Syariah. "Terutama pada sektor ekonomi dan UMKM di Pekanbaru," tutup walikota. (advertorial)