Pj Sekdako Minta OPD Bekerja Super Tim dan Sesuai Tupoksi

Jumat, 23 Oktober 2020 - 11:41:22 WIB

Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 pejabat administrator dan pengawas.

Betuah Pekanbaru - Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa bekerja secara super tim atau bekerja dalam tim (teamwork).

Hal itu disampaikan Pj Sekdako saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 pejabat administrator dan pengawas, bertempat di aula perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Rabu (21/10/2020).

Selain bekerja secara super tim, kata dia, pejabat yang diberi amanah juga mesti bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

"Bapak walikota sudah berulang kali mengingatkan agar para pejabat bisa bekerjasama dan sinergi sebagai super tim. Selain itu, para pejabat diharapkan bisa optimal dalam bertugas dan menjaga amanah," ucapnya.

Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, memasang tanda jabatan kepada pejabat yang dilantik.

Menurut Pj Sekdako, dengan mengedepankan konsep super tim atau sinergitas, maka akan mampu menggali dan mengembangkan potensi yang ada untuk kemajuan pembangunan di Kota Pekanbaru.

"Dengan bersinergi, walaupun potensi yang dimiliki sedikit, namun apabila disatukan maka akan menjadi besar," tegasnya.

Kepala BKPSDM Pekanbaru Baharuddin menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Pj Sekdako Muhammad Jamil.

Apabila OPD mampu bekerja dengan konsep super tim, lanjut Pj Sekdako, maka tidak akan ada satupun pekerjaan atau program pemerintah kota yang tidak mampu dilaksanakan dengan baik.

"Tapi kalau kita masih berjalan sendiri-sendiri, ibaratnya seperti sapu lidi, kalau masih menjadi lidi, itu sangat mudah dipatahkan, tidak akan membuahkan hasil," ujarnya.

Adapun empat pejabat yang dilantik itu di antaranya Tengku Ardi Dwisasti sebagai Camat Pekanbaru Kota menggantikan Abdimas Syahfitra. Adi Lesmana diamanahkan sebagai pengganti Ardi sebagai Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dishub Pekanbaru.
 
Sementara itu, pengganti Adi Lesmana sebagai Kepala Bidang Pengolahan Data DPM-PTSP diamanahkan kepada Debby Puspa Sari. Sedangkan peganti Debi sebagai Kasubid Pembukuan PAD dan Legalisasi Bapenda Pekanbaru dijabat oleh El Gusfitri. (advertorial)