Walikota Panen Jagung Perdana Bersama Kelompok Tani di Agrowisata

Senin, 26 Oktober 2020 - 11:51:10 WIB

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT dan rombongan saat panen jagung di Agrowisata.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, menghadiri panen jagung perdana bersama kelompok tani di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai, Jumat (23/10/2020).

Panen jagung dalam program "Jaga Kampung Ketahanan Panen Jagung" itu turut dihadiri Pj Sekdako Muhammad Jami sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut, walikota berharap agar kegiatan itu dapat menjadi nilai edukatif bagi warga Pekanbaru untuk tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan lahan kosong di pekarangan rumah sebagai tempat bercocok tanam.

"Dengan demikian, warga dan petani di Pekanbaru bisa berperan besar dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19," ucapnya.

Walikota dan Pj Sekdako saat panen jagung perdana di Kelurahan Agrowisata.

Untuk itu, walikota menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan DPP Santri Tani Pekanbaru dalam pengembangan lahan pertanian di kawasan Agrowisata.

"Ke depan tidak hanya jagung, tapi tanaman komoditas lainnya akan kita wujudkan sehingga masyarakat benar-benar tangguh menghadapi pandemi yang kita alami sekarang," tutupnya.

Walikota foto bersama usai panen jagung perdana di Kelurahan Agrowisata.

Sementara itu, Ketua DPP Sentra Tani Pekanbaru Rusli Ahmad mengatakan, jagung yang dipanen tersebut dulunya ditanam para petani bersama Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT.

"Dulu bapak walikota ikut menanam benih jagung yang kita panen saat ini," ungkap dia.

"Alhamdulillah, buahnya bagus. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi petani lainnya di Pekanbaru untuk memanfaatkan lahan mereka secara cermat sesuai harapan bapak walikota," tutupnya menambahkan. (advertorial)