Studi Tiru Pelayanan Publik, Bupati Luwu Sebut Banyak Dapat Pelajaran dari MPP

Senin, 16 November 2020 - 13:54:54 WIB

Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil memberikan penjelasan seputar pelayanan di MPP kepada Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Betuah Pekanbaru - Bupati Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Basmin Mattayang bersama Forkopimda, Anggota DPRD dan sejumlah pejabat melakukan studi tiru ke Kota Pekanbaru, Senin (16/11/2020) pagi.

Studi tiru yang difokuskan pada pelayanan publik ini dipusatkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman.

Bupati Luwu Basmin Mattayang saat meninjau pelayanan publik yang ada di MPP Pekanbaru.

Kedatangan Bupati Luwu Basmin Mattayang dan rombongan ke MPP, disambut Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi didampingi Penjabat (Pj) Sekdako Muhammad Jamil dan Sekretaris DPM-PTSP F Rudi Misdian.

Dalam kunjungannya, Bupati Luwu meninjau satu per satu pelayanan publik yang ada di MPP.

Usai peninjauan dan melakukan pertemuan dengan Wawako Pekanbaru, Bupati Luwu Basmin Mattayang menyampaikan jika pihaknya mendapat banyak pelajaran dari pelayanan publik yang diberikan Pemko Pekanbaru melalui MPP.

"Kami hadir di sini mendapat banyak pengetahuan, ilmu dan pengalaman yang bisa kita tiru untuk dikembangkan di Kabupaten Luwu," ucapnya.

Dari hasil studi tiru itu, Basmin Mattayang berharap Pemkab Luwu bisa membangun MPP serupa guna memberikan pelayanan terbaik kepada warga.

"Semoga ketika nanti kami membuat (MPP) dengan hasil studi turu ini, kami juga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada warga," tutupnya.

Sementara itu, Wawako Ayat Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada Bupati Luwu dan rombongan yang sudah menyempat diri berkunjung melihat pelayanan publik yang diberikan pemerintah kota di MPP.

"Tadi kita bersama bapak bupati dan rombongan sudah berkeliling di MPP. Karena itu kami doakan MPP yang dibangun di Kabupaten Luwu bisa segera selesai dan bisa lebih baik dari MPP Pekanbaru," ucap Ayat. (abd)