Pemko Pekanbaru Terus Benahi Danau Buatan Rumbai

Senin, 30 November 2020 - 22:13:27 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini terus berupaya melakukan pembenahan di kawasan objek wisata Danau Bandar Khayangan atau yang lebih dikenal dengan Danau Buatan di Kecamatan Rumbai.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, untuk menarik minat wisatawan, pemerintah kota mulai membenahi satu per satu fasilitas pendukung yang ada di kawasan wisata alam itu.

"Jadi secara bertahap kita benahi satu persatu, agar bisa menarik pengunjung datang ke sana," ucap walikota, Senin (30/11/2020).

Pembenahan objek wisata itu melibatkan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru.

Kemudian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru serta Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Pekanbaru. Mereka bersinergi dalam upaya perbaikan objek wisata.

Objek wisata tersebut nantinya harus bersih, sehat, aman dan ramah lingkungan. Hal ini adalah arahan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Jadi kita berupaya membenahinya dari berbagai sektor," tutupnya.***