Sekolah di Pekanbaru Masih Belum Diizinkan Belajar Tatap Muka

Selasa, 01 Desember 2020 - 21:17:38 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini masih belum memberikan izin kepada sekolah negeri maupun swasta untuk melangsungkan belajar sistem tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

"Kita harapkan jangan lagi ada sekolah yang gelar uji coba tatap muka terbatas," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Selasa (1/12/2020), menyikapi adanya informasi sekolah swasta yang diam-diam melangsungkan belajar tatap muka.

Disampaikannya, seluruh sekolah khususnya sekolah swasta mesti mematuhi dan mengikuti aturan pemerintah tentang pelaksanaan belajar tatap muka.

"Kita harapkan yayasan yang menaungi, kepala sekolah yang membina, agar hindari belajar tatap muka. Ikuti arahan pemerintah," pintanya.

Disebutkan walikota, sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), belajar tatap muka baru akan dilangsungkan di awal 2021 mendatang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan, lanjut walikota, masih terus memantapkan persiapan sekolah jelang belajar tatap muka di 2021 nanti.

"Sekolah harus dipersiapkan secara matang. Kita sudah lakukan persiapan sejak lama untuk belajar tatap muka ini," ucapnya.

Walikota menilai, kesiapan sekolah sudah cukup baik. Hal itu diketahui dalam uji coba belajar tatap muka terbatas di 22 SMP negeri baru-baru ini. Hasil uji coba pun sudah dilaporkan ke Satgas Covid Provinsi Riau dan pusat.

"Harapan kita, di tahun depan kita siap belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan," tutupnya. (abd)