Satgas Covid Diminta Tingkatkan Pengawasan Saat Natal dan Tahun Baru

Kamis, 10 Desember 2020 - 21:53:08 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, meminta Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 untuk meningkatkan pengawasan saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Menurut walikota, antisipasi sangat diperlukan mengingat perayaan Natal tahun ini dan Tahun Baru 2021 berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

"Karena dua iven ini bisa menjadi pertemuan kontak masyarakat kita, jadi harus menjadi perhatian kita di tim satgas," ucapnya, usai rapat evaluasi penanganan Covid 19 sekaligus persiapan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 serta laporan kesiapan peresmian pemekaran kecamatan, bertempat di lantai 6 perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Kamis (10/12/2020).

Dengan adanya pengawasan, kata walikota, masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru bisa tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Sebab dalam kegembiraan, kita tidak boleh lengah, tidak boleh lalai terhadap covid. Karena dari pemetaan, ada 1 kecamatan yang masih zona merah, Sail. Kemudian 4 kuning dan 7 oranye," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut walikota, pemerintah kota menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah covid pada perayaan Natal dan tahun baru nanti.

"Di dalam perayaan Natal dan tahun baru, kita harus mengingatkan masyarakat kita untuk hati-hati dan waspada. Mari amankan diri dan keluarga kita. Caranya dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan," tutupnya. (rki)