Disdik Pekanbaru Matangkan Persiapan Sekolah Jelang Belajar Tatap Muka

Selasa, 22 Desember 2020 - 22:29:21 WIB

Ismardi Ilyas

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, terus mematangkan persiapan sekolah jelang penerapan belajar sistem tatap muka di awal 2021 mendatang.

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebutkan, saat ini pihaknya masih melakukan survei ke sekolah-sekolah khususnya SMP negeri yang nantinya akan melangsungkan belajar tatap muka.

"Sekarang kita masih survei ke sekolah-sekolah," ucapnya, Selasa (22/12/2020).

Disdik, kata Ismardi, juga telah menginstruksikan kepada masing-masing bidang untuk melakukan pengisian form yang berisi persiapan sekolah jelang proses sekolah tatap muka berlangsung. 

Pihak sekolah harus mempersiapkan fasilitas protokol kesehatan. Seperti tempat pencuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, membuat jarak pada bangku sekolah. Sekolah yang belum siap untuk belajar tatap muka akan ditunda. 

"Kami terus mengecek kesiapan sekolah. Protokol kesehatan harus dijalankan seiring proses sekolah tatap muka berlangsung nantinya," ujar dia.

Lebih jauh disampaikan Ismardi, untuk kepastian jadwal belajar tatap muka sendiri, pihaknya masih menunggu arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Jadi masih menanti surat keputusan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan," tutupnya. (rki)