Masuk Islam, Sampang Sitepu Ucapkan Kalimat Syahadat di Masjid Ar-Rahman

Jumat, 08 Januari 2021 - 16:38:24 WIB

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, menyerahkan bingkisan kepada Sampang Sitepu usai mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Paripurna Ar-Rahmad, Jumat (8/1/2021).

Betuah Pekanbaru - Sampang Sitepu yang sebelumnya beragama Katolik, memutuskan untuk memeluk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Paripurna Ar-Rahman Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Jumat (8/1/2021) siang.

Proses masuk Islam Sampang Sitepu dibimbing Ketua Majelis Ulama Indonesi (MUI) Provinsi Riau Ilyas Husti dan disaksikan oleh Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil beserta jamaah masjid yang baru usai melaksanakan Shalat Jumat di masjid tersebut.

Ilyas Husti mengaku bersyukur karena Sampang Sitepu terketuk hatinya memeluk ajaran Islam yang ditandai dengan mengucapkan dua kalimat syahadat.

Kepada Sampang, Ilyas berpesan agar bisa menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim seperti melaksanakan rukun Islam dan rukun iman.

Menurut Ilyas, nama baru Sampang adalah doa baginya yang kini sudah memeluk Islam. "Semoga dia selalu menunaikan ibadah sebagai seorang muslim," harapnya.

Di tempat yang sama, Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil juga turut bersyukur dengan masuk Islam-nya Sampang Sitepu. "Beliau sudah menyatakan kesungguhan memeluk Islam dengan membaca dua kalimat syahadat," ucapnya.

Senada dengan Ilyas Husti, Sekdako Muhammad Jamil juga berharap kepada Sampang Sitepu agar bisa menunaikan dan melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim.

"Kita berharap agar bisa menunaikan kewajibannya sebagai muslim," ujarnya.

Usai menjadi saksi, Muhammad Jamil menyerahkan peci dan bingkisan kepada Sampang Sitepu yang kini sudah menjadi seorang mualaf. (rki)