Walikota Pekanbaru Apresiasi KTNA Laksanakan Program Ketahanan Pangan

Kamis, 14 Januari 2021 - 22:46:06 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat menghadiri panen jagung di demplot) Agrowisata, Kecamatan Rumbai, Kamis (14/1/2021).

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus MT, memberikan apresiasi kepada Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) atas pelaksanaan program ketahanan pangan.

Apresiasi itu disampaikan Firdaus, saat menghadiri sekaligus mengikuti panen jagung pipil hibrida Koperasi Riau Tani Berkah Sejahtera bersama KTNA Kota Pekanbaru di lahan demonstrasi plot (demplot) di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai, Kamis (14/1/2021).

Dikatakannya, petani sangat diuntungkan dengan menanam jagung dengan jenis hibrida. Yang mana mereka akan diuntungkan karena hasil panen bisa meningkat lebih 20 persen dibanding menanam jagung lokal. 

"Jika hasil panen meningkat, pendapatan dan kesejahteraan petani juga pasti meningkat," ucapnya.

Menurut Firdaus, penanaman jagung oleh Koperasi Riau Tani Berkah Sejahtera bersama KTNA merupakan langkah nyata membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan.
 
"Kita perlu bersyukur panen jagung di Kelurahan Agrowisata ini menjadi upaya bersama untuk menjaga stabilitas pangan, apalagi di masa fase pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya.

"Ke depan, bukan hanya jagung, tanaman komoditas lainnya juga akan kita wujudkan sehingga masyarakat benar-benar tangguh menghadapi pandemi yang kita alami," tutupnya menambahkan.

Turut hadir di kegiatan itu, Kepala Disketapang Pekabaru Alek Kurniawan, perwakilan Dinas Pertanian, Dinas Koperasi UMKM, Dinas Pariwisata, dan Ade Daulay selaku Dirut PT SPM. (rki)