Satpol PP akan Kerahkan 63 Personel Amankan Perkantoran Terpadu Walikota

Kamis, 21 Januari 2021 - 13:12:20 WIB

Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Badan Satpol PP Pekanbaru Yendri Doni

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, akan mengerahkan sebanyak 63 personel untuk pengamanan komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya.

"Ke depan kita akan menambah kekuatan penuh untuk pengamanan. Ada 63 personel yang akan dikerahkan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol PP Pekanbaru Burhan Gurning melalui Kepala Bidang Operasional dan Ketertiban Masyarakat Yendri Doni, Kamis (21/1/2021).

Saat ini, sebut dia, total personel yang telah melakukan pengamanan di komplek perkantoran walikota baru berjumlah sebanyak 18 orang.

"Satu regu yang berjumlah 12 personel untuk melakukan pengamanan di malam hari, dan 6 personel lagi untuk pengamanan di siang hari," ungkap Doni.

Disampaikannya, pengerahan personel dengan kekuatan penuh bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di komplek perkantoran terpadu walikota mengingat kawasan itu menjadi fasilitas umum yang ramai dikunjungi warga setiap hari.

"Jadi untuk antisipasi gangguang ketertiban, maka pengamanan akan kita tingkatkan," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H Muhammad Jamil, memerintahkan ke Satpol PP untuk meningkatkan pengamanan di komplek perkantoran terpadu walikota.

"Kami sudah lama sampaikan ke Satpol PP untuk meningkatkan pengamanan kantor khsusnya Sabtu-Minggu, karena area kantor tidak bisa ditutup sebab menjadi fasilitas umum," ucapnya. (abd)