9.313 Tenaga Kesehatan di Pekanbaru Telah Disuntik Vaksin Sinovac

Jumat, 12 Februari 2021 - 16:07:52 WIB

Seorang vaksinator tengah memeriksa kesehatan tenaga medis sebelum dilakukan penyuntikan vaksin.

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat, sudah terdapat sebanyak 9.313 tenaga kesehatan (nakes) baik yang bekerja di fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta yang telah disuntik vaksin pada vaksinasi tahap pertama.

"Dari 9.313 orang tersebut, 2.432 orang di antaranya sudah menjalani vaksinasi tahap kedua," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Jumat (12/2/2021).

Disampaikannya, hingga kini proses vaksinasi terhadap nakes terus digesa oleh vaksinator baik yang ada di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) maupun rumah sakit milik pemerintah dan swasta.

"Kita terus melakukan percepatan. Seluruh fasilitas kesehatan kita dorong agar nakesnya bisa segera menuntaskan vaksinasi," ucapnya.

Hanya saja, terang Zaini, proses vaksinasi sedikit terkendala lantaran nakes yang terdaftar sebagai penerima vaksin tidak serta merta dilakukan penyuntikan vaksin.

"Ada juga dari nakes yang tidak lulus cek kesehatan seperti tensinya naik, sehingga proses vaksinasi terpaksa ditunda," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, untuk percepatan vaksinasi terdapat sebanyak 31 rumah sakit dan 21 puskesmas di Pekanbaru yang memberikan pelayanan vaksinasi bagi tenaga kesehatan. (rki)