MTQ Pekanbaru ke-53 Dijadwalkan Pertengahan Maret 2021

Selasa, 16 Februari 2021 - 13:11:33 WIB

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Sarbaini

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menjadwalkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tahun 2021 akan dilangsungkan pertengahan Maret mendatang.

"Jadi sesuai jadwal, MTQ tingkat kota ini paling lambat minggu ketiga Maret," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdako Pekanbaru Sarbaini, usai mengikuti rapat persiapan MTQ ke-53 yang dipimpin Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, di aula perkantoran terpadu walikota, Selasa (16/2/2021).

Saat ini, kata dia, pemerintah kota masih menunggu hasil MTQ tingkat kelurahan dan kecamatan. Yang mana hingga kini baru beberapa kelurahan di dua kecamatan di antaranya Payung Sekaki dan Pekanbaru Kota yang sudah melaksanakan MTQ.

"Kita targetkan, seluruh kelurahan dan kecamatan sudah melaksanakan MTQ paling lambat minggu pertama Maret," ucapnya.

Untuk lokasi MTQ sendiri, kata Sarbaini, akan dipusatkan di komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya.

"Rencanya astaka utama akan kita bangun di Islamic Center. Kemudian gedung yang ada di kawasan perkantoran walikota, kita maksimalkan sebagai tempat pelaksanaan cabang-cabang MTQ," paparnya.

Mengingat pelaksanaan MTQ berlangsung di tengah pandemi virus corona, lanjut Sarbaini, maka pemerintah kota meniadakan pawai taaruf dan bazar.

"Kita tidak pakai pawai taaruf. Bazar juga tidak ada, dan yang hadir hanya peserta, panitia dan dewan hakim," tutupnya. (abd)