Masih Ada Aktivitas Prostitusi, Satpol PP Diperintahkan Turun ke Jondul

Rabu, 03 Maret 2021 - 22:44:40 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus MT, memerintahkan ke Satpol PP untuk turun ke kawasan Jondul guna melakukan penertiban terhadap aktivitas prostitusi yang dilaporkan kembali marak.

Dikatakan walikota, aktivitas prostitusi tersebut mesti diberantas karena akan menyebabkan terjadinya masalah sosial.

"Untuk itu, saya akan tugaskan lagi Satpol PP untuk melakukan pembinaan dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian," ucapnya, Rabu (3/3/2021).

Sejauh ini, sebut walikota, pihak Satpol PP terus melakukan pengawasan terhadap aktivitas di Jondul. Hanya saja, pelaku prostitusi kucing-kucingan dengan petugas.

"Tim Satpol PP sudah menertibkan kawasan itu. Namun tetap saja masih ada praktek prostitusi terselubung di kawasan tersebut," sesalnya.

Selain melakukan penertiban, lanjut walikota, pemerintah kota melalui camat dan lurah setempat juga harus melakukan pendekatan dengan warga.

"Mereka bakal melakukan pendekatan, guna melihat langsung kawasan di komplek perumahan tersebut," ujarnya.

Mereka nantinya bakal melihat pelaku dari praktek prostitusi di kawasan itu. Ada kemungkinan mereka bukan masyarakat setempat.

Pelaku yang membuka praktek haram itu hanya penyewa di kawasan itu. Tahap awal RT dan RW serta lurah bisa menertibkan kawasan itu. (rki)