Disnaker Pekanbaru Operasikan Mobil Keliling Info Pencari Kerja

Kamis, 04 Maret 2021 - 22:04:58 WIB

Salah seorang petugas Disnaker Pekanbaru tengah memberikan layanan pada uji coba mobil layanan keliling.

Betuah Pekanbaru - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, mulai mengoperasikan mobil layanan keliling untuk pembuatan kartu pencari kerja dan menyampaikan info tentang lowongan pekerjaan.

Kepala Disnaker Pekanbaru Abdul Jamal menyebutkan, mobil layanan keliling yang merupakan inovasi terbaru pihaknya tersebut telah dilakukan uji coba pada Kamis (4/3/2021).

"Meski baru uji coba, namun sudah ada pencari kerja yang mulai memanfaatkan layanan ini," ucapnya, Kamis siang.

Disampaikannya, melalui mobil layanan keliling itu para pencari kerja dapat mengakses informasi lowongan kerja yang ter-update dan telah terverifikasi. Mobil ini juga menyediakan layanan konsultasi kerja secara lansung. Selain itu, tentu juga melayani kartu pencari kerja.

Nantinya, lanjut Jamal, mobil layanan keliling akan dioperasikan pihaknya secara bergantian ke seluruh wilayah kota seperti mengunjungi sekolah, perusahaan hingga tempat-tempat layanan publik.

"Ini sebagai upaya kita untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat," ucap mantan Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru ini.

Ia berharap dengan layanan itu mampu untuk mendekatkan antara pencari kerja dan perusahaan yang memiliki lowongan pekerjaan. (rki)