Diskes Pekanbaru Telah Suntik Vaksin 361 Pejabat dan ASN Pemko

Jumat, 05 Maret 2021 - 18:49:34 WIB

Kepala Diskes Pekanbaru Muhammad Noer, memantau proses vaksinasi di aula komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Rabu (3/3/2021).

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, telah melakukan vaksinasi terhadap 361 pejabat eselon II, III dan IV serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah kota dalam dua hari vaksinasi massal.

Kepala Diskes Kota Pekanbaru Muhammad Noer menyebutkan, pada hari pertama vaksinasi yang dipusatkan di komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Rabu (3/3/2021), tercatat sebanyak 110 pejabat yang disuntik vaksin Sinovac.

"Dari 300 dosis vaksin yang tersedia, vaksinasi diikuti sebanyak 110 orang pejabat eselon II, III dan IV," ungkapnya, Jumat (5/3/2021).

Kemudian hari kedua vaksinasi yang dipusatkan di aula kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kamis (4/3/2021), terdapat sebanyak 251 orang pejabat dan ASN yang disuntik vaksin.

"Dari 288 orang yang terdaftar, vaksinasi diikuti sebanyak 251 orang. Sisanya ditunda karena alasan medis dan lainnya," ucap dia.

Disampaikan Noer, vaksinasi massal merupakan bentuk komitmen pemerintah kota, komitmen besar seluruh jajaran Dinas Kesehatan untuk mensukseskan program pemerintah guna memasifkan penyelenggaraan vaksinasi bagi pelayan publik. 

"Semoga gerakan vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah bisa terus kita selenggarakan dengan optimal, sambil berharap jatah vaksin untuk Kota Pekanbaru terus bertambah," harapnya. (abd)