Dinas Kesehatan Pekanbaru Gelar Vaksinasi Massal di Pasar Bawah

Sabtu, 06 Maret 2021 - 12:38:27 WIB

Kepala Diskes Pekanbaru Mohd Noer MBS didampingi Sekretaris Dinas Zaini Rizaldy Saragih, saat meninjau proses vaksinasi massal di Pasar Bawah, Sabtu (6/3/2021).

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, menggelar vaksinasi massal terhadap pedagang di Pasar Bawah, Sabtu (6/3/2021) pagi.

"Dipilihnya lokasi ini sebagai tempat vaksinasi adalah untuk memberikan kenyamanan dan kepastian bagi para pedagang dan para pengunjung yang berbelanja di lokasi ini (Pasar Bawah)," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Drs H Mohd Noer MBS, SH, M.Si, MH.

"Dalam vaksinasi hari ini kita bawa 15 vial vaksin. Dengan catatan bahwa, 1 vial dapat diberikan untuk 10 orang," ulasnya.

Kepala Diskes Pekanbaru Mohd Noer MBS, foto bersama saat meninjau vaksinasi massal di Pasar Bawah. 

Vaksinasi massal terhadap pelayan publik dan pedagang, kata Noer, merupakan gerakan nyata Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan untuk menghambat laju penyebaran virus Covid-19. 

Untuk itu, ia menghimbau kepada para pedagang ataupun pelayan publik yang masuk dalam kluster vaksinasi tahap kedua agar tidak takut divaksin.

"Jangan mudah termakan hoax yang mengatakan hal-hal bohong seputar vaksin Covid-19. Mari bersama-sama pemerintah kita mensukseskan vaksinasi massal ini," ajaknya.

"Karena vaksin Covid-19 ini untuk keselamatan dan kesehatan kita semua, serta untuk pemulihan ekonomi bangsa," tutupya menambahkan. (abd)