Rusunawa Rejosari Masih Difungsikan Sebagai Tempat Isolasi Positif Covid OTG

Sabtu, 06 Maret 2021 - 15:46:43 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini masih tetap memfungsikan Rumah Susun Sederhana dan Sewa (Rusunawa) Rejosari sebagai tempat isolasi bagi positif corona tidak bergejala atau OTG.

"Masih tetap kita aktifkan sebagai fasilitas pemerintah di Rusunawa Rejosari," ungkap Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Sabtu (6/3/2021).

Untuk itu, kata dia, bagi warga Kota Bertuah yang terpapar virus corona namun tidak memiliki gejala bisa melakukan isolasi di Rusunawa Rejosari yang terletak di Teluk Lembu Ujung, Kecamatan Tenayan Raya tersebut.

"Jadi pasien positif yang masuk dalam kategori isolasi mandiri dapat melakukan isolasi di fasilitas yang telah kita disiapkan," ucapnya.

Namun bagi warga yang terpapar corona dan bergejala, bisa mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani milik Pemko Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Bina Widya.

"Dilihat dari kondisi pasien positif. Kalau membutuhkan perawatan, kita bawa ke RSD Madani. Tapi kalau masih bisa kategori isolasi mandiri, bisa di rusunawa," tutupnya.

Seperti diketahui, terdapat sebanyak 360 tempat tidur dan ruang perawatan yang disiapkan di Rusunawa Rejosari. Selama menjalani isolasi, semua kebutuhan pasien hingga biaya perawatan ditanggung oleh pemerintah kota hingga pasien dinyatakan sembuh.

Tempat ini disiapkan bagi pasien positif tanpa gejala atau OTG. Untuk itu, bagi OTG yang tidak memiliki cukup ruang untuk melakukan isolasi mandiri di rumah tempat tinggal, dapat menjalani isolasi di fasilitas pemerintah. (rki)