Bapenda Pekanbaru Masih Dapati Dugaan WP Curangi Laporan Pajak

Rabu, 10 Maret 2021 - 12:07:45 WIB

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin

Betuah Pekanbaru - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, hingga kini masih mendapati adanya dugaan kecurangan wajib pajak (WP) dalam menyampaikan laporan pajak.

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin menyebutkan, menindaklanjuti dugaan kecurangan itu, pihaknya mulai meningkatkan pemantauan dan pemeriksaan-pemeriksaan terhadap laporan pajak yang disampaikan WP.

"Jadi sekarang kita sedang marak melakukan pemeriksaan-pemeriksaan, pemantauan-pemantauan terhadap objek-objek pajak. Karena bisnisnya berjalan dengan baik, tetapi pelaporannya belum sesuai," ucapnya, Rabu (10/3/2021).

"Untuk itu, kita lakukan pemantauan-pemantauan untuk beberapa objek pajak," ulas pria yang akrab disapa Ami ini.

Disampaikannya, pemeriksaan dan pemantauan dilakukan pihaknya seiring mulai membaiknya perekonomian yang sebelumnya terdampak pendemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

"Begitu juga dengan mobilisasi masyarakat sudah mulai stabil sejak akhir tahun lalu (2020)," ungkapnya.

Perekonomian yang mulai membaik ini, lanjut Ami, ditandai dengan meningkatnya kunjungan dan pendapatan restoran yang ada di Kota Bertuah. 

"Sekarang, pajak restoran ini rata-rata sudah mencapai Rp7 miliar per bulan. Semoga perekonomian terus membaik dan pendemi ini segera berakhir," harap dia. (abd)