Walikota Pekanbaru Sebut STC Bakal jadi Pusat Perdagangan di Riau

Kamis, 11 Maret 2021 - 15:54:20 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, memberikan keterangan pers usai meresmikan pengoperasian STC.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus MT menyebutkan, Sukaramai Trade Center (STC) yang dibangun dengan konsep smart building atau bangunan cerdas, telah dirancang sebagai salah satu pusat perdagangan di Riau bahkan Asia.

Hal itu disampaikan walikota, usai meresmikan pengoperasian STC yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (11/3/2021).

Dikatakan walikota, bangunan STC itu sebelumnya merupakan bangunan dari Plaza Sukaramai yang terbakar pada 2015 lalu.

Pasca kebakaran, pedagang yang dulunya berjualan di Plaza Sukaramai terpaksa direlokasi ke tempat penampungan sementara di kawasan STC. Pada 2018, bangunan yang terbakar dibangun ulang oleh pengelola dibantu Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Pembangunan sendiri rampung pada awal tahun 2020. Sejak saat itu, Plaza Sukaramai berganti nama menjadi STC.

"Ujian yang diberikan Allah kepada kita pada 2015 dengan segala dinamikanya. Kita bersama-sama berusaha bangkit lebih cerdas lagi," ucap walikota.

Sejak kebakaran di akhir 2015, Pemko Pekanbaru membantu pengelola STC, PT Makmur Papan Pertama (MPP) untuk membangun kembali.

"Kami bangun ulang bagaimana STC ini menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi para pedagang dan pengelola. Dari pusat perbelanjaan Sukaramai berubah menjadi pusat perdagangan," tutupnya. (rki)