Polsek Pangkalan Lesung Patroli Karhutla Bersama Tim Gabungan

Jumat, 12 Maret 2021 - 15:58:29 WIB

Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing patroli karhutla bersama tim gabungan, Jumat (12/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Personel Polsek Pangkalan Lesung bersama Koramil 04 Pangkalan Kuras, Unsur Pimpinan Kecamatan Pangkalan Lesung, Masyarakat Peduli Api (MPA) serta tim dari perusahaan, melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Jumat (12/3/2021). 

Patroli ini guna mencegah karhutla dan menyampaikan Maklumat Kapolda Riau.

Pada kegiatan tersebut juga disampaikan kepada seluruh kepala desa agar selalu mengingatkan warganya untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam membuka areal pertanian. Adapun sasaran patroli tersebut di lokasi yang rawan karhutla. 

Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing menerangkan, patroli karhutla ini bertujuan mencegah dan menyadarkan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Disampaikannya, ada konsekuensi hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan.

"Kami imbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perbuatan perbuatan yang dapat memicu terjadinya karhutla. Apabila temukan, kami akan tindak tegas pelakunya sesuai dengan hukum yang berlaku," tegasnya. (***)