Komisi I Bersama Camat dan Lurah se Kota Padang Studi Banding ke MPP Pekanbaru

Kamis, 18 Maret 2021 - 21:55:57 WIB

Anggota DPRD dan pejabat dari Kota Padang, meninjau pelayanan yang ada di MPP Pekanbaru, Kamis (18/3/2021).

Betuah Pekanbaru - Anggota Komisi I DPRD, Asisten, serta camat dan luran se-Kota Padang, melakukan studi banding ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (18/3/2021).

Kedatangan wakil rakyat dan pejabat di lingkungan Pemko Padang, disambut Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan, Pengolahan Data dan Informasi Penanaman Modal DPM-PTSP Kota Pekanbaru Rudi Juliandi didampingi Kepala Seksi Pengaduan dan Informasi Layanan Theresia Reza F.

Studi banding yang dilakukan terkait perubahan perizinan sesuai Perpres yang baru tentang Perizinan Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Undang-Undang Cipta Kerja.

Setelah berkonsultasi, rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, berkesempatan langsung berkeliling mihat gerai dan sarana prasana pelayanan yang ada di MPP Pekanbaru.

Usai peninjauan, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengaku sangat mengapresiasi pelayanan publik yang diberikan Pemko Pekanbaru melalui MPP.

"Kami dibuat terharu dengan kondisi pelayanan yang ada di Kota Pekanbaru, dan ini menjadi PR bagi Kota Padang untuk mewujudkan pelayanan publik yang baik, minimal sama dengan Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru," ucapnya. (rls)