Kelurahan Binawidya Raih Juara Umum MTQ Perdana Kecamatan Binawidya

Ahad, 21 Maret 2021 - 20:07:55 WIB

Camat Binawidya Edi Suherman menyerahkan piala bergilir MTQ kepada Lurah Binawidya Syamsurizal.

Betuah Pekanbaru - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-1 tingkat Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, berjalan lancar. Pada MTQ perdana ini, juara umum berhasil diraih oleh kafilah Kelurahan Binawidya.

Atas prestasi itu, Kelurahan Binawidya berhak membawa pulang piala bergilir Camat Binawidya.

Piala bergilir tersebut diserahkan secara langsung oleh Camat Binawidya Edi Suherman kepada Lurah Binawidya Syamsurizal, pada penutupan MTQ di Masjid Az-Zikra Jalan Beringin, Kelurahan Sungai Sibam, Minggu (21/3/2021).

Dalam arahannya, Camat Binawidya Edi Suherman menyampaikan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah turut serta mensukseskan pelaksanaan MTQ perdana di kecamatan pemekaran dari Kecamatan Tampan tersebut.

Khusus kepada para pemenang, ia berpesan agar tetap mengasah kemampuan guna mempersiapkan diri menuju MTQ ke-53 tingkat Kota Pekanbaru pada 27 Maret mendatang dengan target Kecamatan Binawidya meraih juara umum.

"Untuk itu, bagi peserta jangan berhenti sampai disini saja. Karena Insyaallah, kita berharap tahun depan (2022) Kecamatan Binawidya menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kota Pekanbaru," harapnya.

Sementara itu, Lurah Binawidya Syamsurizal, menyampaikan apresiasi kepada kafilahnya yang telah sukses meraih juara umum MTQ perdana tingkat Kecamatan Binawidya.

"Alhamdulillah, saya ucapkan syukur kepada Allah SWT atas kesuksesan yang diraih oleh Kelurahan Binawidya. Saya sangat bangga atas prestasi ini. Saya cukup terkejut dengan hasil yang diraih oleh para kafilah, mengingat ketatnya perlombaan MTQ kali ini. Tapi alhamdulillah, berkat perjuangan dan doa, kafilah Kelurahan Binawidya menjadi juara umum," ucapnya.

Menurut Syamsurizal, juara umum MTQ tersebut menjadi kado istimewa bagi dirinya yang baru dipercaya Walikota Pekanbaru untuk memimpin Kelurahan Binawidya.

"Ini merupakan prestasi luar biasa, mengingat saya baru menjadi lurah di Kelurahan Binawidya. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih atas perjuangan kafilah, perangkat kelurahan dan masyarakat Kelurahan Binawidya. Semoga di tahun depan kita bisa lebih baik lagi dan mampu mempertahankan juara umum," tutupnya.

Turut hadir pada penutupan MTQ, Ketua TP PKK Kecamatan Binawidya Noni Ramadianty dan lurah se-Kecamatan Binawidya.

Kemudian hadir juga Ketua LPM Kecamatan Binawidya, Ketua Forum RT RW, Babinsa, Babinkantibmas, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus Masjid Az-Zikra, Pemuda Pancasila, peserta MTQ dan warga. (rki)