Kapolsek Pangkalan Lesung dan Upika Cek Peralatan Damkar PT Musim Mas

Senin, 22 Maret 2021 - 15:25:54 WIB

Plh Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing bersama Upika saat mengecek peralatan damkar PT Musim Mas, Senin (22/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Pelaksanaan harian (Plh) Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing bersama unsur pimpinan kecamatan (upika), melakukan pengecekan terdahap peralatan pemadam kebakaran (damkar) milik PT Musim Mas, Senin (22/3/2021).

Pengecekan alat damkar itu betujuan memastikan kesiapan pihak perusahaan dalam menanganani ketika terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karthutla).

"Kami mengecek persiapan dan kesiapsiagaan PT Musim Mas selaku salah satu perusahaan yang berdampingan dengan masyarakat. Karena, ada lokasi yang rawan terjadinya kebakaran," ungkap Liston.

Warga terus diimbau agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan, baik di sengaja maupun tidak disengaja. Tugas ini bukan hanya dibebankan kepada instasi terkait dan kepolisian.

"Dari hasil pengecekan sampai saat ini, peralatan maupun kesiapan personel sudah cukup memadai apabila terjadi kebakaran di seputar lingkungan PT Musim Mas dan sekitarnya," ucap Lutfi, perwakilan PT Musim Mas.***