Lima Petak Kantor dan Mess Karyawan di Hangtuah Pekanbaru Terbakar

Jumat, 26 Maret 2021 - 16:58:45 WIB

Personel Damkar Pekanbaru tengah melakukan pemadaman kebakaran di kawasan Teras Kayu Resto Hangtuah, Jalan Hangtuah, Kecamatan Tenayan Raya, Jumat (26/3/2021) siang.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak lima petak kantor dan mess karyawan yang terletak di belakang Teras Kayu Resto Hangtuah, Jalan Hangtuah, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, terbakar pada Jumat (26/3/2021) siang sekitar pukul 13.23 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru Burhan Gurning melalui Kepala Seksi Operasional Fahriansyah menyebutkan, terdapat sebanyak 6 mobil pemadam kebakaran (damkar) yang diterjunkan pihaknya ke lokasi kebakaran.

"Armada diberangkatkan ke TKP (tempat kejadian perkara) pukul 13.26 WIB dan sampai di lokasi pukul 13.37 WIB dan langsung melakukan upaya pemadaman, penyelamatan, penyisiran dan pendinginan," ungkapnya.

Untuk penyebab kebakaran sendiri, disampaikan Fahriansyah masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Kerugian dari kebakaran ini diprediksi mencapai miliaran rupiah," ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. "Tidak ada korban jiwa," tegasnya.

Dikatakan kapolsek, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. Namun dugaan awal api bersumber dari arus pendek atau korsleting listrik. 

"Kita masih selidiki penyebab kebakaran. Namun berdasarkan keterangan saksi-saksi, diduga karena korsleting listrik," pungkasnya. (rki)