Polsubsektor Pelalawan Bantu Cari Warga Pekanbaru yang Tenggelam di Sungai Kampar

Ahad, 28 Maret 2021 - 15:22:06 WIB

Tim SAR dan personel Polsubsektor Pelalawan saat mencari korban hilang di Sungai Kampar, Minggu (28/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Fredi Husein (27), pekerja swasta yang merupakan warga Kota Pekanbaru, tenggelam di perairan Sungai Kampar di Desa Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (27/3/2021).

Mendapat laporan adanya warga yang tenggelam, Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis bersama anggota langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). 

Tim Search and Rescue (SAR), BPBD Kabupaten Pelalawan, Polair Polres Pelalawan melakukan pencarian terhadap korban tenggelam. Masyarakat juga dilibatkan dalam pencarian ini. 

"Informasi dari para saksi bahwa korban merupakan pekerja swasta yang menumpang kapal tongkang untuk menuju lokasi kerja. Namun ketika dalam perjalan di perairan Sungai Kampar, korban terjatuh dari kapal tongkang sekitar pukul 18.30 WIB, Sabtu," kata Ipda Muharis, Minggu (28/3/2021). 

Pencarian pada malam hari tak dapat dilakukan. Apalagi, kondisi alam tidak memungkinkan pencarian. Akhirnya, pencarian korban tenggelam diputuskan pada keesokan harinya. 

"Tim dari SAR, BPBD, Polair, dan masyarakat bersama-sama melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan 6 unit speedboat dan dibagi menjadi 6 tim pencari korban," ujarnya.

Hingga saat sekarang ini, pencarian masih berlangsung. Tim tetap berusaha untuk mencari korban," harap Muharis.***