Walikota Pekanbaru Izinkan Petang Megang di Tingkat RT-RW

Senin, 29 Maret 2021 - 19:36:21 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, mengizinkan warga menggelar kegiatan petang megang menyambut Bulan Ramadhan 1442 H. Hanya saja, mandi balimau itu dilakukan berskala kecil di tingkat RT dan RW.

"Kota berikan (izin) pelaksanaan kepada warga, namun tetap dengan protokol kesehatan. Itu dibuat dengan skala rumah tangga, RT atau RW," ucapnya, Senin (29/3/2021).

Namun untuk petang megang yang biasa digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di pinggiran Sungai Siak, Kecamatan Senapelan, tahun ini juga ditiadakan karena masih dalam pandemi virus corona.

"Jadi untuk skala Kota, kita tidak buat seperti yang kita buat di Sungai Siak, di pelataran Rumah Tuan Kadi," tegas walikota.

Disampaikan walikota, saat ini berbagai kegiatan yang mengumpulkan banyak orang masih dihindari pemerintah kota mengingat sebagian besar wilayah kota masih berstatus zona kuning dengan tingkat sebaran wabah sedang.

"Belum aman, rata-rata kita sudah dengan resiko ringan, hampir 50 persen yang zona hijau. Namun ada yang masih merah, orange, dan kuning," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut walikota, semua pihak mesti disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (abd)