Pemko Solok Belajar Pengelolaan Dana Kelurahan ke Kecamatan Rumbai Barat

Rabu, 07 April 2021 - 12:12:17 WIB

Camat Rumbai Barat Vemi Herliza saat pertemuan dengan Asisten 1 Setdako Solok Nova Elfizon dan rombongan.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Solok, Sumatera Barat, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru untuk mempelajari pengelolaan dana kelurahan dan program pemberdayaan masyarakat, Selasa (6/4/2021).

Kunker Pemko Solok yang dipimpin Asisten 1 Setdako Solok Nova Elfizon didampingi Kepala Kesbagpol, 4 camat dan beberapa lurah, kasi kecamatan dan kelurahan ini disambut secara langsung oleh Camat Rumbai Barat Vemi Herliza.

Rombongan Pemko Solok pun berdiskusi dengan Camat Rumbai Barat beserta jajaran, bertempat di aula kantor kecamatan setempat.

Dalam pertemuan itu, Camat Rumbai Barat Vemi Herliza memaparkan informasi terkait Kecamatan Rumbai Barat, kegiatan pemberdayaan masyarakat yang menjadi program prioritas Walikota Pekanbaru yaitu PMBRW dan Masjid Paripurna serta inovasi-inovasi apa saja yang sudah dibuat oleh kecamatan.

Usai pertemuan, Vemi menyebutkan jika pihaknya sangat menyambut baik keinginan Pemko Solok untuk sharing informasi terkait program pemberdayaan yang sudah dilaksanakan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus melalui Kecamatan Rumbai Barat.

"Untuk itu, kita berterima kasih kepada Pemko Solok yang menjadikan Kecamatan Rumbai Barat sebagai lokus kunjungan," ucapnya.

"Kunjungan ini bukan sekedar sharing informasi, tetapi juga mempererat tali silaturrahmi," ulas mantan Camat Rumbai ini.

Sementara itu, Asisten I Setdako Solok Nova Elfizon, menyampaikan apresiasinya terhadap program Walikota Pekanbaru dan juga Inovasi yang dibuat oleh Kecamatan Rumbai Barat yang merupakan penataan dari Kecamatan Rumbai. 

"Pemerintah Kota Solok akan melakukan komunikasi intensif terkait program pemberdayaan dan akan mengadopsi inovasi pertanahan yang dibuat oleh kecamatan yaitu Inovasi REDROSE," ujarnya.***