Ramai Dikunjungi Warga, Pasar Bawah Pekanbaru Dihujani Disinfektan

Senin, 03 Mei 2021 - 15:51:02 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus, menyampaikan himbauan tentang prokes saat disinfektan di Pasar Bawah.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menghujani Pasar Bawah di Jalan A Yani dengan cairan disinfektan, Senin (3/5/2021).

Penyemprotan disinfektan guna memutus sebaran wabah virus corona itu dipimpin secara langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar dan Walikota Pekanbaru Firdaus, serta forkopimda Riau dan Pekanbaru.

Dikatakan Walikota Pekanbaru Firdaus, disinfektan dilakukan guna sterilisasi Pasar Bawah mengingat pasar tersebut saat ini sangat ramai dikunjungi warga yang mencari berbagai kebutuhan Idul Fitri 1442 H.

"Jadi kita turun ke lapangan untuk melakukan sterilisasi sekaligus mengimbau masyarakat agar mewaspadai Covid-19," ucapnya.

Warga, sebut walikota, harus tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. Mereka juga diimbau untuk tidak bepergian keluar kota atau mudik saat lebaran nanti.

Disampaikannya, terdapat lima titik posko pemeriksaan di wilayah perbatasan guna mengantisipasi adanya warga yang mudik di tengah Kota Pekanbaru kembali ke zona merah virus corona.

Untuk itu, penerapan dan pengawasan protokol kesehatan ditingkatkan oleh tim gabungan.."Dalam kota dan ruas jalan protokol (utama) juga diperketat (pengawasan prokes)," tutupnya. (rki)