Puluhan Kelurahan di Pekanbaru Masih Zona Merah Corona

Rabu, 19 Mei 2021 - 17:11:41 WIB

Sekretaris Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 40 dari 83 kelurahan se-Kota Pekanbaru, hingga kini masih berstatus zona merah corona dengan tingkat sebaran wabah tinggi.

Kemudian 17 kelurahan lainnya masuk zona oranye dengan tingkat sebaran wabah sedang, 15 kelurahan zona kuning dengan resiko sebaran rendah dan 11 kelurahan lagi sudah zona hijau.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy menyebutkan, pihaknya bersama Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 terus berupaya untuk memutus rantai penularan virus.

"Kita masih berupaya untuk menekan tingginya penyebaran Covid-19. Vaksinasi dan tracking (pelacakan) kontak positif terus kita lakukan," ungkapnya, Rabu (19/5/2021).

Sementara untuk ketersediaan ruang perawatan dan isolasi bagi pasien positif Covid-19, disampaikan Zaini masih mencukupi. Dari 22 rumah sakit pemerintah dan swasta yang menjadi rujukan pasien covid, kini masih bisa menampung pasien positif.

Di 22 rumah sakit tersebut, lanjut dia, ada sebanyak 580 ruangan isolasi yang diisi pasien positif covid. Sedangkan masih tersedia 451 ruangan isolasi lagi yang masih kosong. 

"Untuk ruang isolasi masih mencukupi. Masih bisa menampung pasien positif yang menjalani perawatan," tutupnya. (rki)