Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Gelanggang Remaja Pekanbaru

Rabu, 19 Mei 2021 - 22:21:24 WIB

Presiden Jokowi menyapa sejumlah warga yang mengikuti vaksinasi secara massal di GOR Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu (19/5/2021).

Betuah Pekanbaru - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), meninjau secara langsung proses penyuntikan vaksin Sinovac secara massal yang dipusatkan di Gelanggang Olahraga Remaja Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Rabu (19/5/2021).

Dalam peninjauan itu, Jokowi turut didampingi Gubernur Riau Syamsuar dan Walikota Pekanbaru Firdaus, Wakil Walikota Ayat Cahyadi, serta Forkopimda Riau dan Kota Pekanbaru.

Usai mendampingi Presiden Jokowi, Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan jika kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu ke Kota Bertuah sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam upaya memutus sebaran wabah covid.

Di Provinsi Riau, sebut walikota, ada dua daerah yang mendapat perhatian serius dari Pemerintah Pusat di antaranya Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. Kedua daerah ini merupakan wilayah yang paling parah terpapar virus corona.

"Jadi pak presiden memberikan dukungan ke kita dengan jalan vaksinasi dan menggalakan untuk disiplin protokol kesehatan," ucapnya.

Dikatakannya, vaksinasi Covid-19 secara masal yang digelar pemerintah kota ini diperuntukkan bagi 10.000 warga Kota Pekanbaru. Ada empat kelompok prioritas penerima vaksin di antaranya tenaga pendidikan, rohaniawan, RT/RW, serta tokoh masyarakat yang termasuk dalam LPM. 

Pemko Pekanbaru menyiapkan tiga tempat vaksinasi, di antaranya Gelanggang Olahraga Remaja, Hotel Novotel, dan Hotel Furaya. Vaksinasi ini berlangsung selama tiga hari.

"Ini upaya untuk percepatan pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19," tutupnya. (abd)