Warga Pekanbaru yang Tinggal di Kawasan Kampus Bakal Divaksin

Senin, 31 Mei 2021 - 12:13:10 WIB

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini gencar melakukan vaksinasi secara massal guna mencegah sebaran wabah Covid-19. Kini, penyuntikan vaksin juga bakal dilakukan bagi warga yang tinggal di kawasan atau lingkungan kampus.

"Karena mereka tidak lepas dari kontak dengan warga kampus. Jadi warga di kawasan kampus merupakan bahagian dari kampus dan harus disuntik vaksin," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Senin (31/5/2021).

Disebutkan walikota, vaksinasi bagi warga di kawasan kampus diupayakan sebelum aktivitas perkuliahan diaktifkan kembali.

"Begitu juga dengan mahasiswa, bila itu nanti dilakukan belajar tatap muka, maka seluruh mahasiswa wajib vaksin," tegasnya.

Disampaikan walikota, untuk mencegah sebaran wabah covid di kampus, tahap awal vaksinasi telah dilakukan bagi dosen dan pegawai yang ada di lingkungan kampus.

Hingga kini, vaksinasi telah dilakukan di dua universitas di antaranya Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (SSK) Riau dan Universitas Islam Riau (UIR). Ada sekitar 3.000 orang yang disuntik vaksin di dua kampus tersebut.

"Ini vaksinasi tahap awal yang dilakukan bagi tenaga pengajar yang ada di Kampus," tutupnya. (abd)