114 Warga Tobek Godang Nikmati Layanan Bus Vaksinasi Keliling

Senin, 31 Mei 2021 - 22:22:37 WIB

Warga Kelurahan Tobek Godang meng-antri untuk bisa mendapatkan vaksin melalui bus vaksinasi keliling.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 114 warga Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, mendapatkan pelayanan vaksinasi melalui bus vaksinasi keliling, Senin (31/5/2021).

Lurah Tobek Godang Yasir Arafat S.Sos menyebutkan, warga sangat antusias untuk bisa menikmati layanan bus vaksinasi keliling yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tersebut.

Terbukti, kata dia, dari 100 warga yang ditargetkan, hingga berakhirnya pelayanan vaksinasi pukul 17.00 WIB, tercatat 114 warga yang berhasil disuntik vaksin.

"Sebanarnya cukup banyak warga yang datang, tapi sebagian tidak bisa divaksin karena masalah kesehatan. Jadi total warga yang divaksin sebanyak 114 orang, melebihi target awal kita 100 orang," ungkapnya, Senin malam.

 

Warga, terang Yasir, memberikan apresiasi atas inovasi pelayanan bus vaksinasi keliling yang diberikan oleh pemerintah kota.

"Karena warga merasa sangat terbantu dan dipermudah untuk mendapatkan vaksin. Untuk itu, kita ucapkan terima kasih kepada bapak Walikota Pekanbaru. Terima kasih juga atas partisipasi seluruh RT dan RW yang ada di Kelurahan Tobek Godang," ucapnya.

Disampaikan Yasir, pada vaksinasi yang dipusatkan di kantor Kelurahan Tobek Godang itu, warga yang ingin disuntik vaksin guna mencegah penularan virus covid cukup memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Jadi syaratnya cuma KTP saja. Kalau benar warga Pekanbaru yang bertempat tinggal di lingkungan Kelurahan Tobek Godang, maka berhak untuk mendapatkan vaksin," tutupnya. (abd)